About Me



NGAWI — Sebuah papan bambu di atasnya nampak bertuliskan Posko Sedekah SMK KP 1 Paron, Siapapun Boleh Menaruh, Siapapun Boleh Mengambil, berada di depan rumah di di kawasan RT 01 RW 01, desa Tempuran, kecamatan Paron, Ngawi.

Papan itu tak hanya sebuah hiasan saja, nampak setiap hari sejak akhir Mei lalu kantong-kantong plastik berisi sayuran digantungkan di papan tersebut. Ragam sayuran dan juga bahan untuk memasak sehari-hari.

Setiap hari, rata-rata ada 20 kantong plastik berisi sayuran atau bahan makanan digantungkan di papan tersebut. Siapapun boleh mengambil, baik itu warga sekitar lokasi maupun yang melintas jalan tersebut.

Aksi berbagi ini diinisiasi oleh guru-guru dan siswa SMK KP 1 Paron yang berharap sedikit bantuan dari mereka ini mampu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Minggu-minggu kemarin hampir setiap hari. Jelang new normal Insyaallah seminggu 3 kali,” ujar Vita Dewi Setiani, salah seorang Guru SMK KP 1 Paron menyampaikannya redaksi.

Lebih lanjut Vita bersama keluarga besar SMK KP 1 Paron berharap aksi berbagi tersebut bisa seterusnya ada, tidak ada batasan waktu, sehingga bisa bermanfaat terus untuk masyarakat di lingkungan sekitar.

“Harapannya seterusnya, semoga Allah memampukan untuk istiqomah,” imbuh Vita

Pihaknya juga berdoa semoga kondisi pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, kondisi semakin membaik, situasi kembali normal, aktivitas warga bisa pulih kembali, dan kebiasan baik akan terus berlanjut.
__
Sumber :
KampoengNgawi.com< Judul Asli : Setiap Hari 20 Paket Sayuran, Keluarga Besar SMK KP 1 Paron Berbagi di Saat Pandemi

Post a Comment

Sebelum Sesudah