About Me



NGAWI — Setelah sebelumnya membuat posko sedekah di depan rumah salah satu guru di RT 01 RW 01, desa Tempuran, kecamatan Paron. Aksi dari keluarga besar SMK Karya Pembangunan (KP) 1 Paron berlanjut dengan sedekah keliling membagikan paket sayuran siap masak, Rabu (01/07/2020).

Setidaknya, dalam sedekah keliling hari ini, tim dari SMK KP 1 Paron membagikan 200 paket di 5 titik yang tersebar di lima desa di kecamatan Paron. Hal tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Nampak warga menyerbu kantong-kantong plastik yang berisi paket sayuran yang dibawa tim sedekah keliling dari SMK KP 1 Paron. Meski diimbau untuk tetap jaga jarak, namun warga begitu bersemangat langsung berlarian mengambil paket sedekah.

“Alhamdulillah warga menyambut baik kegiatan kami, yang mana kami berharap bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak COVID-19, warga sangat antusias meski tidak semuanya mendapat paket sayur karena telah habis,” ujar Vita Dewi Setiyani kepada redaksi.

Lebih lanjut pihaknya bersama tim dari SMK KP 1 Paron juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, serta menjaga jarak satu sama lain.

Vita bersama tim dari SMK KP 1 Paron pun mengaku mendapatkan tantangan baru saat membagikan sedekah secara langsung. Ia berharap pada kesempatan selanjutnya bisa lebih banyak juga memberikan wawasan tentang kebiasaan baru dalam tatanan hidup normal baru di tengah pandemi COVID-19.

Ke depan, ada beberapa rencana aksi yang kemungkinan akan dikemas dalam bentuk lain yang tentunya diharapkan akan bermanfaat bagi warga di sekitar SMK KP 1 Paron khususnya, bahkan bisa menjangkau yang lebih banyak lagi.

“Semoga Allah memampukan. Aamiin,” doa Vita.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam aksi sedekah keliling keluarga besar SMK KP 1 Paron dan berdoa semoga Allah meridhoi dan tentunya menjadi berkah untuk semuanya.

___
Sumber : KampoengNgawi.com

Post a Comment

Sebelum Sesudah